Laman

Selasa, 19 April 2016

Putri Hantu “Perona”



"Putri Hantu" Perona (ペローナ Perona) adalah salah satu dari empat Mysterious Four sebelum kejatuhan Thriller Bark. Ia merupakan komandan Wild Zombie dan Surprise Zombie. Ia memiliki kekuatan Buah Iblis "Horo Horo no Mi" yang memberinya kemampuan menghasilkan dan mengendalikan hantu. Ia adalah
salah satu antagonis utama dalam cerita Thriller Bark.
Setelah dikalahkan Usopp, Perona berniat kabur menggunakan kapal topi jerami namun berpapasan dengan Shichibukai Bartholomew Kuma dan dikirim pergi ke pulau Kuraigana. Disana, ia bertemu dengan salah satu kru topi jerami, Roronoa Zoro yang juga dikirim pergi Kuma, lalu berteman baik dengannya bahkan membantu Zoro saat belajar pedang kepada Mihawk. Ia kemudian turut mengantar Zoro kembali ke kepulauan Sabaody, termasuk menghalang-halangi para Angkatan Laut yang berusaha menangkap mereka.



Perona adalah seorang gadis muda pucat namun cantik bertubuh langsing kecil dengan tampilan yang unik. Ia memiliki mata bulat besar yang aneh dengan celak hitam di sekeliling mata. Perona memiliki rambut panjang berwarna merah muda, diikat dalam dua bagian dengan jepit rambut hitam putih.
Cara berpakaian Perona sangat khas layaknya seorang putri. Pakaiannya di dominasi warna merah cerah, putih dan hitam. Gaya rambut lurusnya terikat dalam dua kuncir jepit bunga hitam dan putih serta memakai mahkota merah dengan salib diatasnya. Stokingnya panjang menutupi seluruh kaki dan memakai rok mini dan sepatu melengkung merah yang cocok. Dia selalu memakai lipstik merah dan lapisan tebal garis mata. Dia sering terlihat membawa payung merah berbentuk unik semacam setan mini.
Dua tahun kemudian saat ia mengantar Roronoa Zoro ke kepulauan Sabaody, penampilan Perona jauh lebih matang. Ia mengenakan gaun strapless hitam panjang dengan ruchings lavender, sepatu hak tinggi merah, dan topi hitam besar dengan dekorasi bunga putih. Ia memiliki tato kelelawar merah muda di lengan kiri serta seperti yang terlihat dipergelangan tangan kiri serta memakai pewarna kuku warna merah muda. Dia masih memiliki payung uniknya serta membawa boneka mirip Kumashi dalam versi yang lebih kecil. Selain itu, rambut pinknya di tata berbeda dengan gaya menggulung spiral dalam empat bagian.

Perona percaya diri dan tegas dengan dirinya sendiri. Dia tidak suka orang lain mengatakan apa yang harus dilakukan dan tidak suka siapa pun yang tidak mematuhi keinginannya. Dia tak sungkan mendebat siapapun; semisal Absalom dengan mengingatkan letak otoritasnya di Thriller Bark. Meski begitu, dia sangat setia pada Gekko Moriah, karena dia terlihat menangis saat membaca kabar tentang Moriah setelah perang. Setelah bertemu Zoro di Kuraigana, dia menunjukkan sifatnya yang dapat berteman meski terhadap bekas musuh. Dia juga tetap mau mengurusi luka-luka Zoro, meski sempat menggerutu kesal karena di perintah-perintah Mihawk.

Seperti kebanyakan karakter di One Piece, Perona memiliki gaya tertawa yang khas menggunakan kata Horo, yaitu Horo-horo-horo-horo-horo!
Perona memiliki Jolly Roger nya sendiri, yaitu lambang tengkorak dengan pedang salib di kedua sisi mulut menyeringai, rambut kuning di sisi dengan pola menyala dan memakai mahkota seperti yang dipakai Perona sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar