Laman

Rabu, 06 April 2016

One Piece Eps. 4 versi Animasi



One Piece Eps. 4

“MASA LALU LUFFY, AKAGAMI NO SHANKS MUNCUL”

Episode ini berisi tentang bagaimana masa lulu dari luffy dan siapa yang memberikan Topi Jerami itu padanya. Dan seberapa dekat hubungan mereka??

================================================================

Berawal dari 3 orang anggota bajak laut Buggy yang berhasil mendapatkan harta yang sangat banyak. Lalu mereka melihat  seorang gadis cantik yang meminta air dan sebagai gantinya gadis itu memberika peti harta untuk mereka. Lalu mereka menerima tawaran gadis itu dan ingin melihat isi dari peti ahrta tersebut dan menaiki perahu kecil milik gadis itu. Tapi setelah mereka membuka harta tersebut teernyata isinya hanya mainan dengan kepala beruang, mereka telah tertipu oleh gadis itu.Gadis itu tak lain adalah Nami.

Nami yang telah berhasil menipu ketiga bajak laut itu lalu membawa perahu mereka yang ukurannya lebih besar daripada miliknya serta harta yang dimiliki bajak laut tersebut. Sementara badai sebentar lagi akan datang dan perahu sekecil itu tidak akan mampu menahan badai itu. Seperti yang dikatakan Nami badai datang dan menenggelamkan perahu kecil itu beserta ketiga orang di dalamnya.

 

Sementara itu Luffy dan zoro masih berada ditengah lautan juga dalam perjalanan mereka. Luffy kelaparan karena terus mengambang dilautan dia bahkan tidak tau dimana daratan dan harus mengarah kemana. Dia hanya mengikuti kemana angin membawa perahu kecil mereka dan meyakini suatu hari mereka pasti akan sampai di daratan entah kapan pun itu. 
Konyol bukan??? Seorang yang ingin menjadi raja bajak laut tapi tidak memiliki keahlian navigasi.

Yah itu memang sifatnya, Luffy selalu mengikuti instingnya saja tanpa berpikir. Zoro juga terkejut mengetahui kenyataan itu, yah mau bagaimana lagi semua sudah terlanjur. Zoro juga datang kelautan untuk mencari seseorang. Dia terpaksa menjadi pemburu hadiah dari menangkap bajak laut untuk bertahan hidup selama dilautan.

Di tengah percakapan mereka tiba-tiba luffy membuat kesal zoro dan zoro menghentakkan kakinya yang membuat perahu mencadi oleng dan topi jerami luffy terlepas dri kepalanya dan mengarah jatuh ke laut. Spontan Luffy menyebutkan sebuah nama “Shanks”. Luffy dan zoro berusaha mendapatkan topi itu.
Dan dimulailah flashback masalalu luffy dan topi jeraminya itu.





Saat itu luffy menjadi anak kecil yang cerewet dan berbicara dengan keras ingin menjadi bajak laut dan mengikuti shanks ke lautan. Tapi shanks selalu meledeknya sebagai anak kecil, hubungan luffy dan semua kru bajak laut itu sangat dekat namun  tetap saja mereka sangat senang menggoda luffy yang sangat cerewet dan berisik itu.Luffy terus mengatakan bahwa dia sudah dewasa.


Saat pesta yang menyenangkan itu berlangsung tiba-tiba ada segerombolan bandit yang datang. Awalnya mereka hanya meminta sake kepada makino pemilik bar itu, tapi sakenya sudah habis untuk pesta shanks dan krunya. Shanks memberikan 1 botol sake kepala kepala bandit itu tapi bandit malah memukul botol sake hingga pecah dan membuat semua orang yang ada dibar itu diam. Bandit itu menyombongkan dirinya dengan harga harga buronan 8 juta berry.

Shanks menerima saja perlakuan kasar itu, dan membersihkan lantai yang basah karena botol sake yang pecah tadi. Tapi kelakuan shanks yang seperti itu justru membuat bandit itu meremehkannya dan mempermalukannya lalu beranjak dari bar itu. Seperginya bandit itu, shanks dan krunya tertawa terbahak-bahak lalu luffy yang sangat kesal dan marah dengan kelakuan mereka berteriak memarahi kru bajak laut itu dan berteriak mereka bukanlah bajak laut karena tidak melawan sama sekali sedangkan luffy tau bahwa mereka sangat kuat.

Luffy yang masih kesal memalingkan muka dan melihat ada sebuah buah yang aneh di dalam kotak dan memakannya.

 

Shanks terkejut melihatnya dan meminta luffy untuk memuntahkannya,tapi luffy sudah menelan buah tersebut dan tiba-tiba kaki luffy yang ditarik oleh shanks menjadi melar sehingga kepala luffy terbentur kelantai karena posisi tubuhnya terbalik. Ternyata yang dia makan adalah buah setan jenis Gomu/ karet. Sejak itu luffy tidak bisa berenang.

Kemudian di tempat dan hari yang sama para bandit itu datang lagi dan menjelek-jelekkan shanks,luffy yang saat itu ada disana berteriak dengan sangat keras dan melawan para bandit itu. Lalu bandit itu membawa luffy keluar dan bermaksud ingin membunuhnya tapi shanks dan anggotanya datang untuk menyelamatkan luffy. Para bandit itu dikalahkan dengan sangat mudah dan hanya tersisa ketuanya saja. Melihat anak buahnya sudah dikalahkan, dia pergi kelautan dengan membawa luffy dengan perahu kecil dan membuang luffy di tengah laut.

Luffy yang tidak bisa berenang ketakutan karena ada seekor monster laut yang sudah siap melahapnya. Shanks datang pada saat yang tepat dan menyelamatkan luffy hanya dengan tatapannya monster laut itu pergi,entah kekuatan seperti apa yang dia miliki. Tapi dia harus kehilangan 1 tangannya karena diserang monster laut itu. Luffy yang melihat tangan shanks hilang menangis sejadi-jadinya. 

 

Hari dimana shanks dan kru bajak lautnya akan pergi dari pulau itu sudah tiba, dan mereka masih saja menggoda luffy. Luffy berteriak dia pasti akan menjadi raja bajak laut.shanks memberikan dan menitipkan  topi jerami miliknya kepada luffy dan dia  ingin luffy berjanji untuk mengembalikan topi jerami itu saat dia sudah menjadi bajak laut yang hebat. Itulah kisah masa lalu luffy, shanks dan Topi jerami yang mereka pakai.
Kembali ke masa dimana luffy sudah dewasa, zoro meminta luffy untuk menjaga topi itu karena itu sangat berharga. Luffy merasa sangat lapar, dan dia melihat ada burung yang terbang diatas mereka. Luffy berusaha menangkap burung tersebut dengan memanjangkan tangannya dan meraih burung itu. Namun bukannya luffy yang mendapatkan burung itu tapi malah luffy yang tersangkut di paruh burung itu dan burung itu membawa luffy terbang.

Zoro yang berada di perahu terkejut dan berusaha mengejar burung tersebut dengan mendayung sekuat tenaga. Saat mengejar luffy perahu yang dinaiki zoro hamper menabrak bajak laut yang tadi ditipu oleh name, dan mereka pun naik ke perahu itu dan mendayung perahu mengejar luffy.Sepanjang perjalanan itu mereka menceritakan siapa itu kapten Buggy kepada zoro. Saat itu di sebuah pulau markas kapten buggy,anggota buggy melihat burung yang terbang  dan menembakkan meriam kearah burung itu.
Dan ternyata luffy dijatuhkan oleh burung di depan nami yang sedang dikejar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar