Laman

Selasa, 19 April 2016

Musuh Terkuat Yang Belum Bisa Dikalahkan Oleh Monkey D. Luffy Sampai Sekarang




Siapa saja Lawan/Musuh yang sudah mempermalukan Luffy?
simak terus kelanjutannya dibawah ini.

1. Smoker

Smoker merupakan Vice Admiral Angkatan Laut, yang mempunyai sebuah Julukan: “Pemburu Putih”. Dia ditempatkan di Pangkalan Angkatan Laut G-5. Mempunyai senjata bernama Nanashaku Jitte. Senjata tersebut merupakan sebuah Jitte (senjata yang biasa dipakai polisi jepang) dengan ujung berupa Batu Laut yang ia gunakan untuk melawan pengguna buah setan. Shaku sendiri adalah ukuran di jepang dengan 1 shaku = 10/33 meter. Dari namanya, nanashaku (tujuh shaku), berarti senjata Smoker panjangnya sekitar 2.12 meter. Senjata ini pernah dihancurkan Boa hancock di Marineford dan Vergo di Punk Hazard.
Smoker mencoba menyerang Luffy dengan menggunakan "Nanashaku Jitte" sewaktu Perang Besar yang terjadi di Marineford
Pengguna buah setan Moku Moku no Mi, tipe Logia yang mampu menghasilkan dan merubah tubuhnya menjadi asap. Mempunyai kendaraan bernama Billower Bike yang menggunakan kekuatan asapnya untuk tenaga berjalan  .
Smoker berhasil memojokkan Luffy beberapa kali, tapi Luffy selalu diselamatkan oleh seseorang. Dragon di Logue Town, Ace di Alabasta, dan Hancock di Marineford. Hal ini mirip dengan Garp yang berhasil memojokkan Gol D Roger beberapa kali tapi tak pernah bisa menangkapnya.
Disadari atau tidak Luffy sebenarnya belum pernah mengalahkan musuh logia pertamanya ini. Di pertemuan pertamanya yang terjadi di Logue town Luffy bisa dikalahkan dengan mudah oleh Smoker  , karena memang Luffy pada waktu itu belum mampu menguasai yang namanya HAKI. Bahkan dengan jurus andalannya yang biasa digunakan oleh Luffy, yaitu Gomu Gomu no Pistol tak bisa cukup untuk melukai seorang Logia, karena memang serangan yang dilakukan oleh Luffy tidak dilapisi oleh HAKI  .

Mungkin jika sekarang bertemu dengan Smoker lagi, Luffy bisa dengan mudah mengalahkannnya karena sudah menguasai Haki yang telah dilatih oleh "Raja Kegelapan" Silvers Rayleigh, waktu di Punk Hazard juga tidak sempat bertarung dalam kondisi sebenarnya. Nah sampai sekarang mereka belum bertemu lagi sehingga bisa dibilang Luffy belum bisa mengalahkannya  .

2. Kuzan a.k.a Aokizi

Aokiji Kuzan (青雉.クザン Aokiji Kuzan) adalah mantan laksamana Angkatan Laut dan merupakan salah satu karakter terkuat dalam cerita. Ia mengundurkan diri dari Angkatan Laut setelah kalah dari Akainu Sakazuki dalam pertarungan memperebutkan jabatan laksamana armada (Fleet Admiral) dan menolak bekerja dibawah perintah Akainu  . Karakternya pertama kali muncul di Pulau Long Ring Long, saat membuntuti Nico Robin yang telah bergabung dengan Bajak Laut Topi Jerami.
Pertarungan mereka terjadi sewaktu Aokiji ingin menangkap Nico Robin tapi tentunya SHP tidak akan menyerahkannya, sehingga akhirnya terjadi pertarungan 1 vs 1 antara Luffy dan Aokiji dan dipertarungan itu Luffy kalah telak dan menjadi patung es. Namun jika sekarang bertemu mungkin Luffy sudah bisa untuk mengimbanginya, tapi untuk mengalahkannya sepertinya belum bagaimanapun juga ini mantan Admiral Bro.


3. Sentomaru


Sentomaru adalah pengawal dari Vegapunk dan komandan dari Unit Pengetahuan (科学部隊 Kagaku Butai) milik Angkatan Laut. Setelah timeskip, dia menjadi perwira Marinir sepenuhnya. Karena aksinya, dia bisa dipertimbangkan sebagai tokoh antagonis kedua dari Arc Return to Sabaody.

Kekuatan dari karakter ini masih belum jelas, tapi sepertinya dia adalah master haki terbukti dengan luffy yang merasa kesakitan sewaktu terkena serangannya dan sepertinya juga pengguna senjata kapak yang besar. Sayangnya waktu bertemu di Sabaondy untuk kedua kalinya mereka tidak bertarung.
Sentomaru menggunakan Ashigara Dokkoi melawan Luffy.
Ashigara Dokkoi (足空独行(アシガラドッコイ), secara harfiah berarti "Leg-Locked Heave-Ho"): Sentomaru menyerang lawannya dengan telapak tangan terbuka menggunakan Busoshoku Haki.

4. Bartholomew Kuma

Bartholomew Kuma (バーソロミュー·くま, Bāsoromyū Kuma) adalah seorang mantan anggota Revolusioner yang menjadi royal Shichibukai dan terkenal loyal kepada Pemerintah Dunia dengan nilai bounty 296.000.000 Berry. Dia pernah memiliki reputasi menakutkan sebagai bajak laut yang brutal sehingga dijuluki "Tiran" Kuma. Dia memiliki tubuh sejenis cyborg yang disebut Pacifista yang dikembangkan oleh ilmuwan pemerintah, Dr. Vegapunk. Setelah selesai dimodifikasi Vegapunk, Kuma kini seutuhnya menjadi cyborg Pacifista pertama, dengan nama seri "PX-0", dan dianggap meninggal dalam proses.
Pemilik kekuatan Nikyu nikyu no Mi ini bisa merepel semua benda termasuk udara bahkan rasa sakit dan letih. Pertarungan Luffy melawan Kuma terbilang singkat yaitu ketika Kuma memisahkan semua kru SHP disitu Luffy marah besar dan langsung memukul kuma dengan jet pistol tapi bisa diatasi dengan mudah oleh Kuma. Mungkin jika sekarang bertarung sepertinya akan seru. Walaupun maksud Kuma sendiri adalah baik bagi Bajak Laut Topi Jerami, tapi Luffy menilai bahwa perbuatan Kuma tersebut sangat membahayakan bagi Nakama nya.

5. Magellan (Sipir Penjara Impel Down)

Magellan adalah sipir penjara Impel Down yang loyal kepada Pemerintah Dunia dan memiliki kewenangan menjaga penjara bawah laut terhebat Impel Down. Ia memiliki kekuatan Buah Iblis "Doku Doku no Mi" yang memberinya kekuatan menghasilkan racun.
Ia merupakan salah satu karakter kuat dalam cerita One Piece. Karakternya diperkenalkan pertama kali dalam cerita sebagai Warden Impel Down. Setelah peristiwa kaburnya ratusan tahanan Impel Down, jabatannya diturunkan menjadi Wakil Warden digantikan oleh Hannyabal. Ia juga memiliki "agoraphobic", yaitu semacam phobia terhadap ruangan terbuka dan lebih menyukai ruangan yang sempit, gelap dan tertutup.

Pemilik kekuatan racun ini memiliki kekuatan yang mengerikan sekali karena tubuhnya bisa menghasilkan racun. Waktu pertarungan di Impel Down dimana Luffy belum menguasai haki terlihat sangat sulit untuk mangalahkan Magellan dan tentunya Luffy kalah telak juga disini dengan sekujur tubuh penuh racun dan sekarat. Namun jika sekarang bertemu sepertinya Luffy sudah bisa menanganinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar