Laman

Kamis, 28 April 2016

Pendekar Pedang “Roronoa Zoro”

Roronoa Zoro (ロロノア・ ゾロ Roronoa Zoro?) adalah seorang karakter fiksi dalam serial anime dan manga One Piece karya Eiichiro Oda. Ia adalah seorang bajak laut, mantan pemburu perompak, dan salah satu tokoh protagonis utama. Ia merupakan anggota Kelompok Bajak Laut Topi Jerami yang pertama kali bergabung dan hingga saat ini ia dinilai sebagai ancaman terbesar dan anggota paling berbahaya dari kelompoknya setelah sang kapten, Luffy. Popularitasnya yang tinggi sebagai seorang ahli pedang dengan kemampuan yang sangat hebat, bersamaan dengan sikap kekanakan dari kaptennya, terkadang membuat banyak orang menyangka bahwa
ialah kapten yang sebenarnya atau setidaknya, wakil kapten dalam kelompoknya. Ia merupakan salah satu dari 3 petarung terkuat dalam kelompoknya dengan impian untuk menjadi ahli pedang terhebat di dunia. Zoro diberi gelar sebagai salah satu dari "Sebelas Supernova", yaitu sebelas bajak laut pemula dengan nilai tebusan lebih dari 100.000.000 Berry yang telah mencapai Red Line, dimana miliknya sendiri bernilai sebesar 120.000.000 Berry.

Riwayat

Cita-cita Zoro adalah menjadi pendekar pedang terkuat di dunia yang menjadi cita-cita Kuina juga, sahabat semasa kecilnya yang sudah meninggal. Selain itu dia juga bercita-cita untuk bisa mengalahkan Mihawk salah satu dari anggota sichibukai dan juga sebagai ahli pedang paling tangguh dalam serial ini.
Zoro mengarungi lautan dan untuk bertahan hidup, dia memperoleh uang dari hasil memburu bajak laut yang berada di daftar buruan pemerintah. Pada saat inilah Zoro bertemu dua orang pemburu hadiah kecil bernama Johnny dan Yosaku. Mereka bekerjasama dengan Zoro sebentar. Nama Zoro juga menyebar sampai ke telinga Baroque Works dan mereka mengirim agen (Mr.7) untuk meminta agar Zoro bergabung. Zoro setuju untuk bergabung asalkan ia dijadikan sebagai pimpinan Baroque Works, namun Mr. 7 menolak sehingga terjadi pertempuran antara keduanya yang kemudian dimenangkan oleh Zoro.

Poster buronan Zoro saat ini


Zoro kemudian ditangkap angkatan laut karena membunuh serigala milik Helmeppo (Soro), putra kapten Angkatan Laut Morgan.
Nama Zoro sang pemburu perompak sangat terkenal di East Blue, bajak laut besar mengenalinya seperti Buggy, Arlong dan Krieg.

Zoro si Bajak Laut

Zoro diselamatkan oleh Luffy ketika akan dieksekusi oleh Morgan. Zoro akhirnya bergabung dengan Luffy yang semenjak pertama memaksa Zoro agar bergabung. Zoro adalah andalan kedua keompok bajak laut topi jerami setelah Luffy. Zoro berkedudukan sebagai pendekar pedang. Berkat bergabung dengan Luffy, Zoro akhirnya bisa menemukan Mihawk dan bertarung dengannya meskipun kalah. Sebagai bajak laut, Zoro masuk daftar buruan dengan harga 60 juta berry karena telah mengalahkan Dazz Bones si pembunuh besar dan 100 orang pemburu hadiah di pulau kaktus Whiskey Peak. Dan dengan julukan seperti sebelumnya, Zoro si pemburu perompak.
Di Kepulauan Shabaody, Zoro diteleportasi oleh Kuma ke pulau Kuraigana.

 

Belajar kepada Mihawk


Pulau Kuragaina merupakan reruntuhan kaerajaan Shikkeru. Dahulu di kerajaan ini terjadi perang saudara yang sangat menakutkan. Di pulau ini juga terdapat sejenis babun yang mampu meniru perilaku manusia. Babun ini mampu meniru perilaku penduduk Shikkeru yang pandai memainkan pedang, akibatnya babun ini pun menjadi ahli pedang. Zoro pun diserang kawanan babun ini. Selain itu pulau ini juga merupakan kediaman pribadi Mihawk, Mihawk kemudian memberi perahu pada Zoro untukberlayar kembali ke Pulau Shabaody tapi perahu itu dirusak oleh para babun. Zoro yang terluka parah kemudian meminta Mihawk untuk mengajarinya bermain pedang karena mengira kekutannya belum sebanding dengan Mihawk walaupun berhasil mengalahkan para babun. Mihawk yang kemudian mengajari Zoro bermain pedang yang lebih baik. 2 tahun kemudian zoro kembali ke Shabaudy Archipelago. di sana Zoro memperlihatkan kekuatannya selama latihan dengan Mihawk dengan membelah sebuah kapal galeon dengan sekali tebasan.

Keahlian dan Kekuatan

Zoro adalah pendekar pedang yang berbakat, dapat menggunakan satu, dua, atau tiga pedang dengan cekatan. Karena dia tidak punya "tangan ketiga", Zoro menggunakan mulut untuk membawa pedang ketiganya. Membuatnya menciptakan seni berpedangnya sendiri, santoryuu (seni tiga pedang). Zoro punya kekuatan dan kecepatan yang luar biasa, terlihat seperti di cerita dia dapat membelah gerbong kereta api, mengangkat bongkahan batu besar dan meletakkan di kedua tangannya atau mengangkat tubuh Dalton. Zoro juga punya stamina yang sangat abnormal, dalam setiap pertempuran, Zoro kehilangan terlalu banyak darah dan masih sanggup bertempur dalam waktu yang lama. Mungkin ini disebabkan oleh kutukan pedang Zoro Sandai Kitetsu

Pedang

Sepanjang petualangan hidupnya, Zoro telah memperoleh banyak pedang. Tiga pedang yang saat ini ia gunakan adalah :
  1. Wadou Ichimonji (sebelumnya dimiliki oleh Kuina) foto
  2. Sandai Kitetsu (sebelumnya dimiliki oleh Ippon-Matsu) foto
  3. Shuushui (sebelumnya dimiliki oleh Ryuuma) foto

Dalam situasi tertentu, Zoro diharuskan untuk menggunakan pedang apapun yang ada (baik berupa pinjaman maupun improvisasi dari pedang yang sudah ada), sehingga untuk beberapa alasan tertentu pula, pedang yang ia gunakan seringkali dihancurkan, terlepas kepemilikannya, atau pun rusak karena beberapa alasan. \

Berikut ini merupakan pedang-pedang yang pernah Zoro gunakan sebelumnya :
  • 2 katana (kedua-duanya dihancurkan oleh Dracule Mihawk saat berada di Baratie)
  • Pedang Yosaku dan Johnny (dikembalikan setelah selesai bertarung melawan Kuroobi di Arlong Park)
  • Hana Arashi (merupakan improvisasi dari pedang Yubashiri yang dikombinasikan dengan Sogeking yang terikat bersama Zoro, berhenti digunakan saat Sogeking terlepas dari Zoro)
  • Yubashiri (sebelumnya dimiliki oleh Ippon-Matsu, dikaratkan di Enies Lobby oleh Shuu, kini beristirahat dengan tenang di Thriller Bark)
  • 2 pedang Angkatan Laut (yang pertama dikaratkan oleh Shuu, sedangkan yang kedua ditinggalkan begitu saja setalah selesai bertarung di Enies Lobby)

HAKI

Haki adalah Kekuatan ada disemua manusia tetapi tidak banyak yang mengetahuinya, haki merupakan tenaga ambisi yang dimiliki seluruh mahluk hidup,hanya beberapa orang yang mampu menguasai nya(mengendalikan nya). ada 3 kekuatan Haki:
  • Kenbunshoku Haki : Haki yang bisa menebak pikiran musuh dan mengetahui letak musuh, yang pernah terlihat menggunakan ini adalah God Enel, Luffy, Sanji, Silver Rayleight, dan Shanks. Zoro menggunakan kekuatan ini saat menghindari Teknik Yabusame milik Hody.
  • Busoshoku Haki : Haki yang bisa menyentuh pengguna Buah Setan, juga bisa digunakan untuk perisai tidak terlihat, yang pernah terlihat menggunakan kekuatan ini adalah Smoker, Shirohige, Luffy, Sanji, Tralfargar Law, Silver Rayleight, Tashigi, Doflamingo, dan masih banyak lagi. Zoro sering menggunakan kekuatan ini yang dipadukan dengan kemampuan teknik pedangnya, sehingga menghasilkan efek serangan yang luar biasa.
  • Haoushoku Haki : Haki level tinggi yang dikatakan hanya dimiliki satu dari sejuta orang. Sampai saat ini, yang pernah terlihat menggunakan kekuatan ini adalah Shanks si Rambut Merah, Silvers Rayleight, Monkey D. Luffy, Portgas D. Ace dan Boa Hancock. Selain itu, Roronoa Zoro pun memiliki kekuatan ini yang dikeluarkan bersama teknik Santoryuu ketika melawan naga di pulau panas Punk Hazard dan teknik Ittoryuu saat menebas Monet. Meskipun berhasil membuat monet tidak bisa bergerak dan ketakutan, namun Haki ini belum bisa dikuasai Zoro sepenuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar