Laman

Senin, 18 April 2016

Laut Impian "All Blue"

Surganya Lautan "All Blue"

 

The All Blue adalah lautan mistik legenda, dikabarkan
menjadi satu-satunya tempat di dunia di mana Utara, Selatan, Timur, dan Barat laut bertemu. Dalam lautan legendaris ini, dikatakan bahwa ada ikan dari masing-masing empat lautan, dan memiliki sumber daya seperti di pembuangan, tempat ini adalah impian setiap koki. Sanji berusaha untuk menemukan lautan ini adalah mimpinya. Dikatakan bahwa All Blue ditemukan di Grand Line. Zeff menyelamatkan Sanji ketika ia menyadari bahwa mereka memiliki mimpi yang sama untuk pergi ke All Blue.  Dalam anime 4Kids itu disebut Great Blue. Meskipun All Blue belum muncul dalam seri, pertama kali disebutkan dalam Bab 56 dan Episode 26, di mana Sanji dan beberapa koki dibahas jika All Blue bahkan ada.

Dalam Water 7 filler episode, Sanji menemukan petunjuk lain keberadaan All Blue. Garam dari All Blue dibawa oleh Aqua Laguna dan terbukti menjadi seperti bumbu yang baik bahwa dengan sejumlah kecil garam ini dicapurkan dalam makanan maka makanan itu akan jauh terasa lebih enak. Dia kemudian mengumpulkan semua All Blue garam dia bisa dan mulai menggunakannya dalam semua masakan.  Namun, hal ini tidak dapat dianggap Canon.

Setelah mencapai Mermaid Cove di Pulau Fishman, Sanji berseru kepada kru bahwa "ia telah menemukan All Blue". Namun Usopp bertanya kepadanya apakah dia yakin, dan itu belum dikonfirmasi apakah Sanji telah benar-benar menemukan All Blue, dan diberikan konteks komentar itu kemungkinan besar hanya berlebihan, karena dia menjadi bersemangat untuk melihat putri duyung. Namun, karena Pulau Fishman yang antipodal Reverse gunung serta salah satu dari dua rute yang menghubungkan antara Paradise dan The New World, secara teoritis mungkin untuk empat lautan untuk berkumpul di tempat itu.

All Blue adalah laut misterius yang menjadi surga banyak bumbu-bumbu, bahan makanan, dari berbagai daerah dan masih di ragukan akan keberadaannya. Menurut legenda, All Blue adalah titik pusat atau titik pertemuan arus dari North Blue, South Blue, East Blue, dan West Blue. Bagi koki, tempat ini adalah surga, karena selain banyaknya bahan untuk memasak, tempat ini dapat di jadikan tempat bereksperimen karena mengingat banyaknya macam-macam bumbu untuk memasak. Menurut Zeff, tanda-tanda dan bukti tentang keberadaan All Blue sangat besar. Dan menurut Sanji, All Blue yang sebenarnya adalah Fishman Island (Belum tentu benar, karena mungkin itu adalah ekspresi berlebihan Sanji saja. Mungkin) seperti yang tercantum di One Piece Vol 62. Kalo menurut saya, keberadaan tempat ini mungkin saja ada, di bawah Red Line, dekat dengan Fishman Island, karena satu-satunya tempat di mana air laut dari seluruh samudera bertemu hanyalah di tempat ini. Tetapi, apakah tidak terlalu berlebihan jika harus menembus dan menghacurkan Red Line hanya demi menemukan lautan All Blue? Kalaupun harus bagaimana cara melakukannya? Kemungkinan harus menggunakan salah satu “Senjata Penyandang Nama Dewa” seperti Poseidon, Uranus, dan Pluton, tapi jika Red Line di hancurkan, bukankah Fishman Island akantertimbun oleh reruntuhan Red Line? Jika melihat karakter Sanji yang lembut namun tegas itu, tidak mungkin akan melakukannya karena Sanji bukanlah tipe orang yang mau merugikan orang lain demi impianny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar