Laman

Selasa, 19 April 2016

Pulau Kelahiran Bajak Laut Hebat

Pulau Dawn & Kerajaan Goa



Pulau Dawn adalah sebuah pulau yang berlokasi di East Blue dan tempat berdirinya Kerajaan Goa. Pulau ini merupakan
kampung halaman Monkey D. Luffy dan titik permulaan dari perjalanannya sebagai bajak laut, dan juga kampung halaman dari ayahnya, Monkey D. Dragon. Pulau ini juga merupakan kampung adopsi dari Portgas D. Ace setelah kematian ibunya dan rumah bagi Sabo dan keluarganya.
Pulau ini memiliki pegunungan rendah, desa, dan tempat pembuangan sampah besar dengan hutan di tepinya. Pulau ini sebagian besar merupakan lahan pertanian pedesaan. Tidak diketahui berapa banyak desa di sini atau berapa banyak orang yang tinggal di sini.
Kerajaan Goa meliputi seluruh bagian pulau:
  • Desa Foosha: Sebuah desa yang tenang dengan kincir angin di pinggiran Kerajaan Goa. Terkenal sebagai rumah dan tempat kelahiran Luffy, tempat dimana ia bertemu Shanks untuk pertama kalinya, menginspirasi dia untuk menjadi bajak laut. Desa ini dijalankan oleh walikota, Woop Slap. Desa ini juga tempat dimana bar milik Makino berdiri dan penjualan ikan yang dijalankan oleh Gyoru.
  • Gunung Colubo: Sebuah gunung dengan hutan yang lebat terletak di belakang Desa Foosha. Dikenal sebagai rumah bagi beberapa Bandit Gunung, yaitu Keluarga Dadan. Baik Luffy maupun Ace melakukan latihan mereka di wilayah ini seperti perintah yang diberikan oleh Monkey D. Garp di bawah pengawasan Curly Dadan.
  • Hutan Midway: Sebuah hutan di antara Gray Terminal dan Gunung Colubo.
  • Gray Terminal: Tempat penampungan sampah besar yang dipenuhi oleh penyakit dan kejahatan, baunya seperti dibakar oleh matahari. Terletak di tepi Gunung Colubo. Sabo tinggal disini sampai dia diasuh oleh Dadan bersama Luffy dan Ace.
  • Kota Goa: Ibu kota dari Kerajaan Goa.
  • Gerbang Agung: Sebuah gerbang besar yang menghubungkan Gray Terminal dan Kota Edge.
  • Kota Agung: Tempat tinggal para bangsawan.
  • Istana Kerajaan: Tempat tinggal raja.
Loguetown adalah awal perjalanan bagi Roger, sedangkan Pulau Dawn adalah awal perjalanan bagi Luffy. Hubungan signifikan dari keduanya adalah kata "logue" mengacu pada "prologue" (permulaan sebuah cerita) dan "epilogue" (akhir sebuah cerita), sedangkan "dawn" secara tradisional menandai berakhirnya hari yang sudah lewat dan permulaan hari baru. Dalam kata, kedua nama tersebut mengacu pada permulaan dan berakhirnya sesuatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar