Laman

Senin, 18 April 2016

Alabasta

Pulau dan Kerajaan Alabasta


Kerajaan Alabasta adalah kerajaan gurun yang terletak di Paradise. Pulau ini adalah pulau keempat yang disinggahi oleh Bajak Laut Topi Jerami saat melintasi Grand Line. Kerajaan ini memiliki sebuah Poneglyph yang menunjukkan tempat di mana Pluton berada..

'Kerajaan Alabasta' merupakan
wilayah yang hampir semua tempat di sini adalah wilayah berpasir. Kerajaan ini diperintah oleh raja Cobra dan pemberontakan selalu mewarnai negeri ini.
Negeri ini adalah negeri yang terlibat konflik akibat hujan. Rakyat hanya menginginkan hujan dan mereka menganggap kalau raja yang mencuri hujan akibat Dance Powder. Padahal dalang dibalik semua ini adalah Crocodile dan organisasi militernya, Baroque Works.



Pulau ini adalah setting utama cerita Alabasta. Di pulau ini hujan tidak pernah turun selama tiga tahun.
Tempat yang ada di pulau ini:
  • Kota Pelabuhan Nanohana: Kota pelabuhan selatan tempat anggota topi jerami datang. Di saat yang sama juga datang angkatan laut pimpinan Smoker dan kakak Luffy, Ace. Nanohana terkenal dalam pembuatan parfumnya.
  • Kota Oasis Katorea: Kota ini terletak disebelah timur Nanohana. Kota ini adalah markas pemberontak yang bersiap untuk menyerang Alubarna.
  • Kota Hijau Erumaru: Kota ini dulunya adalah kota yang subur karena terletak di delta sungai Shandora. Sekarang hanya tinggal puing-puing, tulang dan tumbuhan layu.
  • Sungai Shandora: Sungai ini adalah sungai yang menopang semua kebutuhan hidup rakyat. Tapi karena hujan yang tidak kunjung turun, air sungai menjadi terkikis oleh air laut, sehingga hewan Kungfu Dugong yang tinggal di laut juga terbawa ke sini.
  • Spider's Cafe: Tempat ini berada di sebelah barat Erumaru. Tempat ini adalah tempat pertemuan anggota Baroque Works yang bersiap menuju Rainbase.
  • Kota Oasis Yuba: Tempat ini juga sama dengan Erumaru, karena inilah pemberontak yang dulunya bermarkas di sini pindah.
  • Kota Judi Rainbase: Tempat ini juga termasuk oasis. Di tengah danau di sini, ada sebuah bangunan yang menjadi pusat permainan judi. Tempat ini milik Crocodile dan juga tempat para anggota BW berkumpul.
  • Ibukota Alubarna: Tempat ini adalah pusat pemerintahan, kotanya terletak di atas bukit yang tinggi. Di istana, ada sebuah jalan bawah tanah yang menghubungkan pada lokasi poneglyph.
  • Kota pelabuhan Tamarisque: Tempat ini adalah kota perpisahan antara Topi Jerami dengan Vivi. Di kota ini sehari sebelumnya juga menjadi tempat berlabuh angkatan laut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar