Laman

Kamis, 07 April 2016

Bajak Laut Trafalgar Law








Bajak Laut Hati adalah bajak laut terkenal dan kru bajak laut pemula yang diperkenalkan di Kepulauan Sabaody ketika Baajak Laut Topi Jerami tiba di sana dua tahun yang lalu. Potensi mereka terlihat ketika Silver Rayleigh mengeluarkan ledakan Haki dan semua kru masih mampu bertahan.

Riwayat


  • Masa Lalu
Trafalgar Law membentuk Bajak Laut Hati di North Blue. Mereka berjuang melalui Grand Line dan akhirnya mencapai Kepulauan Sabaody.
Pada suatu waktu, Law, kapten dari Bajak Laut Hati juga pernah menjadi kru anggota di bawah Donquixote Doflamingo, di mana dia juga bertemu dengan Vergo

 


  • Perang Puncak Saga
Arc Kepulauan Sabaody
Pada penampilan pertama mereka, Bajak Laut Hati terlihat menyaksikan pertarungan antara Urouge dan Killer, sampai X Drake datang untuk menghentikannya.

Setelah itu mereka pergi ke tempat pelelangan manusia. Meski tidak mengambil bagian dalam acara pelelangan, mereka menyaksikan Monkey D. Luffy memukul Saint Charloss. Setelah pertempuran singkat itu, Silver Rayleigh muncul dan menggunakan Haki kepada semua orang, termasuk Bajak Laut Hati. Setiap anggota terlihat tidak masalah dengan hal itu, kecuali Shachi, yang mengaku sedikit pusing. Setelah Angkatan Laut mulai mengelilingi bangunan itu, Kid, Luffy dan Law pergi untuk melawan mereka. Akhirnya Bepo ikut bergabung dalam pertempuran begitu juga Jean Bart yang dibebaskan dari kalung peledak dan direkrut menjadi anggota, dia memilih untuk menjadi bajak laut daripada selamanya hidup sebagai budak.

Sementara mereka mundur dan melarikan diri dari Angkatan Laut, Jean menghancurkan jembatan, untuk memotong jalur Angkatan Laut. Tak lama setelah itu, para kru bertemu dengan Bajak Laut Kid yang sedang bertempur melawan Pacifista, meski mereka mengira bahwa itu adalah Bartholomew Kuma. Law memutuskan untuk membantu Bajak Laut Kid, meskipun Kid melarangnya. Mereka bertarung melawan Pacifista bersama-sama. Bajak Laut Hati diperlihatkan berhasil melarikan diri, meski pertarungan itu tidak ditampilkan.

Arc Marineford
Selama Perang Shirohige, para kru masih berada di Kepulauan Sabaody. Mereka baru saja akan pergi.
Kemudian, kru muncul di medan pertempuran untuk menyelamatkan Luffy. Karena kecurigaan Buggy terhadap Bajak Laut Hati, ia tidak langsung menyerahkan Luffy dan Jimbei yang terluka parah. Namun, kru dan Buggy mulai panik ketika Kizaru menyerang Luffy, Jinbe dan Buggy, jadi Buggy menyerahkan mereka pada kru meski ia masih tidak mempercayainya. Para kru kemudian berhasil melarikan diri dari tiga serangan yang dilancarkan para Laksamana dengan menggunakan kapal selam mereka.


Arc Setelah Perang
Dalam perjalanan mereka, sebuah kapal perang Angkatan Laut datang menghampiri. Ditunjukkan bahwa Boa Hancock,Iva dan para okama berada di kapal perang itu. Boa Hancock kemudian mengundang Bajak Laut Hati untuk mengobati Luffy di Amazon Lily.
Setelah pengobatan Luffy selesai, Bajak Laut Hati berangkat, meski tidak seperti kebanyakan bajak laut lain, Law memutuskan untuk tinggal di "Paradise" sedikit lebih lama.


Arc Punk Hazard


Bajak Laut Hati tidak ditampilkan di Punk Hazard, selain Law. Namun ia membentuk aliansi dengan Bajak Laut Topi Jerami atas nama seluruh krunya. Terungkap bahwa kru lain sedang menunggu di pulau lain yang disebut Zo untuk bertemu dengan Law, setelah rencananya berhasil.

Jolly Roger


Tidak seperti kebanyakan bajak laut lain dari North Blue, Bajak Laut Hati tidak menggunakan tengkorak dan tulang, tetapi simbol tersenyum. Lambang Bajak Laut Hati memiliki tonjolan dalam enam arah, dan pada kenyataannya cukup mirip dengan lambang Bajak Laut Donquixote, tanpa tanda silang di atasnya.

  • Anggota Kru
[l · s · ?]
Bajak Laut Hati
 ??????
 ??????
Aliansi
  



Setidaknya lima anggota kru, termasuk Bepo dan Jean Bart yang baru direkrut telah dikonfirmasi. Kemudian, lebih banyak anggota lagi yang terungkap, seperti yang terlihat di Chapter 591. Tampak bahwa Bepo,Shachi dan Penguin mahir dalam seni bela diri, di mana mereka semua tampak bergaya sama. Kapten mereka juga sekaligus dokter di kapal.

Para kru tampaknya memiliki kurang lebih sembilan anggota, termasuk Law. Fitur yang paling menonjol dari adalah mereka semua memakai setelah boiler yang sama, selain Law, begitu juga Jean Bart, seorang anggota baru yang memakai pakaian berwarna hitam. Desain pakaian yang sama juga terlihat pada pakaian yang dikenakan para budak Bangsaawan Dunia, dengan satu-satunya perbedaan bahwa pakaian anggota Bajak Laut Hati memiliki lambang jolly roger di belakangnya.

Kekuatan Kru
Dapat diduga bahwa mereka adalah kru yang cukup kuat untuk mencapai Kepulauan Sabaody, dan memiliki kapten dengan nilai buronan yang tinggi.

Dengan penambahan anggota baru, kapten bajak laut terkenal Jean Bart, mereka mungkin tumbuh lebih kuat lagi. Semua kru berhasil bertahan dari ledakan Haoshoku Haki milik Silver Rayleigh, meski Shachi mengatakan bahwa dia "hampir" pingsan, yang mungkin menunjukkan bahwa dia tidak begitu kuat.
Seperti Supernova lainnya, mereka mampu melarikan diri dari serangan kizaru. Mereka juga mampu mencapai Marineford, di mana perang berlangsung tidak lama setelah meninggalkan Kepulauan Sabaody .

Mereka juga tampaknya memiliki keahlian di bidang medis, seperti kapal selam mereka yang dilengkapi dengan sebuah ruang operasi lengkap, dan kapten mereka adalah petugas medis yang cukup untuk menyembuhkan Luffy dan Jinbei yang sedang terluka parah dan berada di ambang kematian.
Mengingat bahwa kapten mereka adalah anggota Shicibukai, ada kemungkinan bahwa reputasi kru dan kekuatan mereka telah meningkat juga.


Kapal
Bajak Laut Hati menggunakan Kapal Selam (潜水艦 sensuikan) sebagai alat transportasi utama mereka.
Kapal nampaknya memiliki kecepatan serta manuver yang cukup baik ketika menyelam, seperti terlihat ketika menghindari serangan Ice Age milik Aokiji danYasakani no Magatama milik kizaru. 
Kapal selam itu juga mampu melalui Calm Belt ketika meninggalkan Amazon Lily tanpa perlu didampingi dengan kapal Bajak Laut Kuja.

Terlepas dari kenyataan bahwa kapal itu bekerja seperti kapal selam, desainnya mirip dengan kapal karena memiliki tiang dan lampu di luar. Juga, di sisinya terdapat Jolly Roger dari Bajak Laut Hati dengan kata DEATH (mengacu pada tato di tangan Trafalgar Law dan julukannya, "The Surgeon of Death").
Dari dalam, kapal selam tampak dilengkapi dengan peralatan medis dan sistem pendukung yang lengkap. 


Tampak Depan dari kapal selam Bajak Laut Hati.

Tampak Belakang dari kapal selam Bajak Laut Hati.

Luffy dihubungkan dengan salah satu dari peralatan sistem operasi.
Trivia
  • Di kalangan penggemar Jepang, Penguin dan Shachi sering disebut "Penguin" (ペンギン) dan "Casquette" (キャスケット). Penguin di ambil dari tulisan yang ada di topi Penguin, sedangkan Casquette diambil dari nama jenis topi yang digunakan Shachi.
  • Jolly Roger Bajak Laut Hati menyerupai virus, pilihan yang cocok mengingat profesi Trafalgar Law dan julukannya: "Dokter Bedah Kematian".
  • Simbol jolly roger mereka juga adalah "smiley", seperti yang pertama kali terlihat digunakan mantan atasan Law, Donquixote Doflaming. Tapi tidak seperti smiley milik Doflamingo, mereka tidak memiliki tanda "silang" di atasnya. Sedangkan seberapa pentingnya smiley ini masih belum diketahui, ini berarti apapun yang yang diwakili oleh smiley itu, Bajak Laut Hati mendukungnya.
  • Semua anggota kru kecuali Law, Bepo, dan Jean Bart memiliki wajah yang disamarkan oleh benda seperti topi.
  • Law memiliki kapal selam sebagai kapal mereka, mungkin mengacu pada kapal selam tipe Trafalgar.
  • Trafalgar Law berlayar di dalam Kapal Selam Kuning bisa mengacu pada lagu The Beatles Yellow Submarine.
  • Nama "Bajak Laut Hati" kemungkinan mengacu pada janji Doflamingo untuk memberikan posisi "Hati" di organisasinya kepada Law.
  • Para kru juga dinamai seperti itu sebagai penghormatan pada Corazon, yang merupakan saudara laki-laki termuda Doflamingo.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar